Berbagi artikel unik dari berbagai penjuru dunia

Menguak Misteri Taman Nasional Alas Purwo yang Terkenal Angker Se-Pulau Jawa

Wisata alam memang menjadi salah satu tren masyarakat pada saat ini. Di mulai dari mendaki gunung, menjelajahi lokasi air terjun hingga menelusuri hutan. Salah satu lokasi yang juga ramai dikunjungi ialah Taman Nasional Alas Purwo. 

Taman nasional ini terletak di Kecamatan Purwoharjo dan Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi. Tidak hanya menyimpan banyak keanekaragaman hayati, ternyata tempat juga memiliki cerita misteri dan gaib hingga kini. 

Maka dari itu tidak heran jika Taman Nasional Alas Purwo lebih dikenal dengan hutan yang paling angker di Pulau Jawa. Lantas misteri apa saja yang ada di taman nasional yang indah ini sehingga mendapat predikat paling angker? Berikut informasi selengkapnya.

1. Dijadikan Sebagai Tempat Bersemedi
Keasrian dari Taman Nasional Alas Purwo ternyata dimanfaatkan sebagian orang untuk tujuan bersemedi. Terlebih lagi ketika malam satu suro, ada begitu banyak orang yang melakukan semedi di tempat tersebut. Tujuannya pun macam-macam, mulai dari sekedar mencari wangsit sampai dengan mencari ilmu hitam. 

2. Dijadikan Sebagai Tempat Pesugihan
Tidak hanya dijadikan sebagai tempat untuk melakukan semedi, ternyata di kawasan ini kerap dijadikan sebagai tempat untuk meminta berkah dan kekayaan. Pesugihan ini mereka lakukan kepada penunggu hutan. 

Lokasi yang paling sering dikunjungi untuk meminta pusugihan ini adalah di sebuah makan sepanjang 7 meter yang dikenal dengan Makam Mbah Dowo. Ternyata, makam ini tidak berisi jenazah manusia. Melainkan sebuah pusaka tombak miliki Empu Barada. 

3. Sering Ada Penampakan
Penampakan-penampakan penunggu hutan juga menambah alasan yang membuat tempat ini menjadi lokasi terangker di pulau jawa. Banyak pengunjung yang biasanya melihat penampakan seperti kuntilanak, genderuwo dan penunggu lainnya. 

4. Tempat Berkumpulnya Banyak Jin di Pulau Jawa
Keangkeran dari tempat ini juga disebabkan karena lokasi taman nasional ini diyakini sebagai tempat berkumpulnya jin di pulau Jawa. Hal ini berdasarkan pada penuturan warga sekitar dan juga orang yang pernah berkunjung ke sana. 

Selain itu, banyak pula orang yang memiliki ilmu supranatural yang menyatakan bahwa tempat tersebut berbahaya untuk dikunjungi. Bahkan dikatakan apabila kita salah berucap atau menyinggung penghuni gaib yang ada di tempat tersebut, maka kita akan disesatkan di dalam hutan dan sulit untuk kembali. 

5. Banyak Orang Hilang di Tempat Tersebut
Seperti yang sudah dijelaskan bahwa banyak supranatural yang menyatakan bahwa lokasi ini berbahaya. Jika salah berucap saja atau menyinggung penghuni gaib yang ada di sana maka orang tersebut akan hilang setelah memasuki hutan dan tidak pernah kembali lagi. 

Demikianlah informasi mengenai beberapa misteri yang menyelimuti Taman Nasional Alas Purwo yang terkenal angker se-Pulau Jawa. Percaya atau tidak, inilah hal yang turun termurun diceritakan oleh masyarakat dan banyak dialami oleh pengunjung yang berwisata ke sana.

Sumber: http://www.infophoria.com/2017/01/menguak-misteri-taman-nasional-alas.html

Related : Menguak Misteri Taman Nasional Alas Purwo yang Terkenal Angker Se-Pulau Jawa

0 Komentar untuk "Menguak Misteri Taman Nasional Alas Purwo yang Terkenal Angker Se-Pulau Jawa"

Note: Only a member of this blog may post a comment.