5 Negara yang Sudah Mempersiapkan ‘Tentara Super’ untuk Perang Dunia III

Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, peralatan di bidang militer juga ditingkatkan. Jika di masa lalu semua peralatan masih manual dan dikerjakan dalam waktu yang lama, maka saat ini peralatan canggih bisa membuat peralatan perang hebat dalam waktu yang sangat singkat. Bahkan, banyak negara mulai mengembangkan banyak sekali senjata tempur mengerikan guna membekali ‘Tentara Super’ mereka.

Oh ya, selama ini kita hanya mengenal tentara super atau super soldier di komik atau pun film. Tentara atau petarung itu dikenal sangat hebat karena memiliki peralatan yang super canggih. Nah, di zaman serba modern seperti sekarang, banyak negara mulai mengembangkan dan melatih tentara super yang akan sangat berguna kalau perang dunia ke-III akhirnya mencuat.

Berikut lima negara yang kemungkinan besar sudah memuat proyek tentara yang akan menjadi mesin pembunuh ini.

1. Amerika
Amerika memiliki sebuah lembaga bernama DARPA atau Defence Advanced Research Projects Agency. Lembaga ini ditugaskan untuk meneliti masalah-masalah pertahanan terutama senjata dan memanipulasi manusia untuk dijadikan tentara super. DARPA secara rahasia melakukan modifikasi pada DNA manusia untuk menghasilkan manusia unggul dan bisa menjadi mesin pembunuh dalam perang.

Individu yang kelak dihasilkan DARPA memiliki banyak sekali kelebihan jika dibandingkan dengan manusia kebanyakan. Mereka juga akan dibekali dengan senjata-senjata canggih yang membuat kemampuan tentara super ini susah ditandingi. Mungkin suatu saat DARPA bisa membuat X-Men seperti yang ada pada film.

2. Rusia
Baru-baru ini publik dunia mendadak heboh lantaran ada kabar bahwa Rusia yang dipimpin oleh Vladimir Putin sedang membuat tentara super. Program ini dilakukan untuk menghadapi kemungkinan perang dunia ke-III yang bisa terjadi ketika NATO yang merupakan pakta pertahanan Atlantik Utara melakukan serangan secara masif kepada Rusia dengan backing Amerika.

Tentara super yang dipersiapkan ini memiliki kekuatan hebat tak hanya pada cara mereka bertarung, tapi juga persenjataan. Sebelum Putin merancang manusia super yang akan digunakan untuk tentara, Stalin yang merupakan diktator Rusia pernah melakukannya. Proyek yang dilakukan oleh Stalin adalah membuat manusia setengah kera yang konon akan memiliki kekuatan hebat. Sayangnya, proyek itu gagal total.

3. Inggris
Tak mau kalah dengan saudara tuanya, Amerika, pihak pertahanan Inggris mulai membuat tentara super yang akan menjadi kekuatan besar di kawasan Eropa. Inggris sedang menyiapkan banyak sekali teknologi canggih yang akan digunakan oleh tentara yang baju di medan pertempuran yang sangat sengit dan penuh tantangan.

Inggris membuat semacam helm yang mampu membuat tentara berkomunikasi secara nirkabel, bahkan tanpa harus berbicara. Selanjutnya mereka juga mengembangkan sebuah rompi tempur yang berisi banyak sekali alat komunikasi dan memiliki baterai yang tak ada habisnya. Rompi ini akan bisa digunakan di medan pertempuran sampai kapan pun hingga koordinasi antara pasukan bisa berjalan dengan baik.

4. Jepang
Jepang adalah negara selanjutnya yang mulai menciptakan tentara super yang bakalan susah dikalahkan. Saat ini Jepang mengembangkan alat berupa eksoskleleton yang mampu meningkatkan kerja dari tangan dan kaki. Memakai alat itu, manusia akan mampu mengangkat dan menahan beban yang sangat berat melebihi limit dari tubuhnya.

Selain eksoskleton yang membuat manusia jadi sangat super. Jepang juga mengembangkan aneka robot yang kelak bisa dikendalikan atau dikombinasikan dengan manusia hingga menciptakan tentara super yang akan susah dikalahkan dengan cara apa pun.

5. Tiongkok
Tiongkok sedang membentuk Enhanced Human Operation atau EHO yang akan digunakan untuk keperluan perang. Negeri tirai bambu ini akan memodifikasi manusia secara fisik dan mental untuk menghasilkan tentara yang sangat hebat di dalam pertempuran Tentara ini dipersiapkan untuk kemungkinan munculnya perang dunia ke-III.

Selain mengembangkan EHO, Tiongkok juga mulai mengembangkan adanya kecerdasan buatan. Kecerdasan buatan ini nanti akan disematkan pada peralatan tempur hingga bisa menjalankan aksinya tanpa harus dikendalikan oleh manusia.

Inilah lima negara besar yang sudah mempersiapkan tentara super untuk perang dunia ke-III. Kira-kira Indonesia sudah ada pada tahap ini belum ya? Menurut Sobat semuanya?

Sumber: http://www.boombastis.com/tentara-super/75020

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Negara yang Sudah Mempersiapkan ‘Tentara Super’ untuk Perang Dunia III"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.