10 Fakta Menarik Putri Diana yang Jarang Diketahui Orang

Putri Diana adalah seorang putri dari Kerajaan Inggris yang dinikahi oleh Pangeran Charles. Wanita cantik ini dikaruniai dua putra yaitu Pangeran William dan Pangeran Harry, sebelum akhirnya memutuskan bercerai dengan Pangeran Charles.

Kepergian Putri Diana akibat kecelakaan tragis di Paris, menyisakan kesedihan mendalam bagi rakyat Inggris dan seluruh orang di dunia yang sangat mencintainya. Selama hidupnya Putri Diana memang dikenal sebagai sosok yang sangat rendah hati. Meski telah tiada, Putri Diana akan selalu tetap di hati para pecintanya. 

Dilansir dari Popsugar.com, berikut fakta-fakta yang menarik yang jarang diketahui publik mengenai sosok Putri Diana.

1. Putri Diana Memiliki Cita-cita Menjadi Seorang Balerina
Saat kecil putri Diana belajar menari balet. Ia juga memiliki cita-cita menjadi penari balet profesional. Namun karena tubuhnya yang terlalu tinggi membuatnya harus mengurungkan niat untuk menggapai cita-citanya.

2. Satu Sekolah dengan Tilda Swinton
Putri Diana dan Tilda Swinton berada di boarding school yang sama.

3. Saudarinya Pernah Berkencan dengan Pangeran Charles
Saat berusia 16 tahun, Putri Diana pertama kali bertemu Pangeran Charles. Namun ketika itu Pangeran Charles sedang mengencani kakak perempuannya, Lady Sarah Spencer. Di tahun 1997, hubungannya tak berjalan sempurna. Setelah mengakhiri hubungan tersebut, Pangeran Charles baru mengencani Putri Diana.

4. Cincin Pertunangannya Bukanlah Rancangan Khusus Kerajaan
Cincin bertakhtakan 14 berlian dengan batu sapphire berwarna biru 12 karat, yang kini dikenakan oleh Kate Middleton merupakan perhiasan ikonis, yang ternyata bukan merupakan racangan khusus kerajaan. Cincin ini dipilih oleh Putri Diana dari katalog Gerrard Jewelers.

5. Gaun Pernikahannya Memiliki Ekor yang Sangat Panjang
Dalam sejarah kerajaan, gaun pernikahan yang dikenakan Putri Diana merupakan gaun dengan ekor terpanjang hingga mencapai 25 kaki. Gaun pernikahannya ini juga bertahtakan 10 ribu mutiara.

6. Memiliki Hubungan Gelap dengan Pelatih Kuda Kerajaan
Saat Charles memiliki hubungan gelap dengan Camilla Parker Bowler, dirinya baru saja merekrut pelatih tunggang kuda untuk Pangeran William dan Harry. Alhasil, terjadilah perselingkuhan antara keduanya yang berlangsung di akhir tahun 80-an.

7. Kehilangan Gelar Kerajaan Setelah Bercerai
Setelah bercerai dengan Pangeran Charles, Putri Diana kehilangan takhta kerajaannya. Namun dirinya mendapatkan gelar baru sebagai Princess of Wales.

8. Meninggal di Usia 36 Tahun
Setelah kecelakaan tragis di Paris, Diana sempat dilarikan ke rumah sakit hingga akhirnya meninggal dunia setelah dua jam terjadinya kecelakaan tragis tersebut.

9. Hampir Seluruh Dunia Menyaksikan Siaran Pemakaman Dirinya
Pemakaman Putri Diana seharusnya menjadi prosesi pemakaman yang sakral dan intim. Pasalnya, hanya keluarga kerajaan saja yang menghadiri pemakaman tersebut. Namun Ratu Elizabeth II menyetujui pemakaman Putri Diana bisa disaksikan oleh publik. Alhasil, hampir seluruh dunia menyaksikan pemakaman Putri Diana yang disiarkan langsung lewat saluran-saluran TV.

10. Dirinya Mengucapkan Janji Pernikahan yang Tak Biasa
Putri Diana adalah istri kerajaan pertama yang mematahkan tradisi keluarga kerajaan. Seharusnya ia mengatakan "mematuhi" suaminya dalam sumpahnya tersebut, namun ia mengatakan "saya bersedia". Akhirnya Kate dan William juga mengikuti hal yang sama pada pernikahan mereka.

Sumber: https://www.kaskus.co.id/thread/593e0cf3dbd7708a318b4567/10-fakta-menarik-putri-diana-yang-jarang-diketahui-orang/?ref=htarchive&med=hot_thread

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Fakta Menarik Putri Diana yang Jarang Diketahui Orang"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.