7 Kebiasaan Sehari-Hari yang Ternyata Salah

Dalam kehidupan sehari-hari, tanpa sadar kita melakukan berbagai kebiasaan yang sudah dianggap wajar. Kita tentu memiliki kebiasaan dalam menggunakan pasta gigi hingga menuangkan susu yang sudah dilakukan sejak kecil. Tetapi, dari berbagai kebiasaan tersebut, ternyata beberapa kebiasaan yang kita lakukan itu sebenarnya salah. Simak 7 kebiasaan sehari-hari yang ternyata salah di bawah ini!

1. Memakai Obat Antiseptik
Banyak orang yang menggunakan obat antiseptik langsung di atas luka, tetapi ternyata yang benar adalah memakaikan obat antiseptik di sekitar luka.

2. Mengoleskan Pasta Gigi
Selama ini, orang beranggapan seluruh permukaan sikat gigi harus dilapisi penuh oleh pasta gigi. Tetapi, ternyata cara ini tidak efisien, sebaiknya kita mengoleskan pasta gigi hanya pada ujung sikat gigi saja.

3. Memakai Headset
Ternyata cara memakai headset adalah dengan menyangkutkannya melalui bagian kuping belakang. Siapa yang sudah menggunakan headset dengan cara ini?

4. Menuangkan Susu Kemasan
Agar tidak tumpah dan tertuang secara terarah, tuangkan susu kemasan dengan cara seperti gambar diatas.

5. Memakai Bantal Leher
Kebiasaan yang satu ini hampir dilakukan oleh semua orang. Biasanya kita memakai bantal leher dalam perjalanan dengan cara dikalungkan di bagian belakang. Tetapi, hal tersebut ternyata menyebabkan rasa sakit pada leher. Cobalah memakai bantal leher di bagian depan.

6. Posisi Tangan dalam Menggunakan Mouse
Untuk kamu yang setiap hari bekerja menggunakan komputer dan mouse, hal ini perlu diperhatikan. Ternyata posisi menggunakan mouse yang benar adalah dengan posisi tangan yang lurus agar tidak timbul rasa pegal pada tangan.

7. Menghangatkan Makanan di Microwave
Menghangatkan makanan di microwave pun memiliki trik khusus. Masukkan segelas air bersama makanan yang akan dihangatkan untuk mencegah makanan menjadi kering.

Nah, itu dia 7 kebiasaan sehari-hari yang ternyata salah! Mana yang baru kamu tahu? Tulis di kolom komentar ya!

Sumber: https://www.famous.id/video/discover/baru-tahu-7-kebiasaan-sehari-hari-ini-ternyata-contoh-yang-salah-170609s.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Kebiasaan Sehari-Hari yang Ternyata Salah"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.