5 Penginapan Paling Unik di Indonesia Ini Bakal Bikin Kamu Ogah Beranjak Pulang

Sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia, Indonesia sudah sewajarnya memiliki berbagai hotel-hotel terbaik pula. Seperti contohnya yang paling gres adalah Nihi Sumba Island yang terletak di Sumbawa, Nusa Tenggara Timur, yang kali ini terpilih kembali sebagai hotel terbaik di dunia versi majalah Travel + Leisure selama dua tahun berturut-turut sejak tahun lalu!

Tapi, selain menawarkan hotel terbaik kepada pengunjung domestik maupun mancanegara, ternyata di Indonesia ini banyak pula loh hotel-hotel dengan konsep dan desain yang super unik. Dikombinasikan dengan lokasinya yang strategis dan fasilitasnya yang memanjakan, keberadaan hotel-hotel ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para traveller yang tak cuma mencari penginapan yang nyaman tapi juga tak terlupakan.

1. Hotel Pacific Palace - Batam
Eits, jangan dulu mengernyikan dahi. Kapal ini tidak seperti yang kamu kira. Ini adalah sebuah hotel yang kebetulan saja berbentuk seperti sebuah kapal pesiar. Hotel bernama Pacific Palace ini berada di kota Batam dan berpangkat bintang 5. Jumlah lantainya sendiri adalah 8 lantai dengan 180 kamar.

Ruang lobi, lounge room, hingga ruang meeting dirancang semirip mungkin layaknya sebuah kapal mewah. Soal fasilitas tak usah ditanya ya, lengkap banget. Jadi, tunggu apa lagi? Cuma di Pacific Palace aja kamu bisa merasakan sensasi menginap di sebuah kapal pesiar mewah tanpa harus takut terserang mabuk laut.

2. Rumah Pohon Leo - Bogor
Bosan sama penginapan modern berlapis beton yang berada di antara sesaknya gedung perkantoran? Cobain yuk sensasi bermalam di hutan rindang ala Tarzan di Rumah Pohon Leo yang merupakan bagian dari kompleks Taman Wisata Mekersari di Cileungsi, Bogor. Di hutan ini, kamu bisa merasakan pengalaman menginap di alam yang seutuhnya.

Karena tempatnya yang lega, bisa membuat 4-5 orang, serta konsep wahana edukasi sambil bermain yang ditawarkan, Rumah Pohon Leo seringkali dijadikan pilihan bagi keluarga yang membawa anak-anak. Kendati sarat dengan konsep yang lekat dengan alam, di dalamnya tetap terdapat fasilitas lengkap layaknya sebuah hotel seperti TV, kulkas mini, shower yang suhu airnya dapat diatur panas atau dingin, hingga obat nyamuk. Namanya juga di hutan, gak jarang kalo nyamuk banyak berkeliaran.

3. The Highland Park Resort - Bogor
Hotel yang letaknya berada di Kampung Sinarwangi ini juga sangat unik dan gak kalah keren. Setiap kamar dirancang layaknya perkemahan persis seperti tenda-tenda bangsa Mongol yang terkenal gahar itu. Ada dua jenis tenda utama yang bisa kamu pilih, tipe Mongolian dan tipe Apache. Untuk paket keluarga besar, ada pula kamar tipe Barak yang bisa menampung hingga 30 orang.

Tempat ini cocok banget buat yang pengen kumpul keluarga atau reuni sama temen-temen sekolah dulu karena wahana yang ditawarkan gak setengah-setengah. Ada kolam renang ala waterpark, paintball, tempat menunggang kuda, dan tentunya kegiatan outbond macam flying fox. Jadi, kalau keluarga atau perusahaan kamu kebetulan lagi nyari tempat liburan, bisa kamu rekomendasiin ke sini.

4. Hotel pohon inn - Malang
Hotel unik selanjutnya adalah Pohon Inn yang berada di kota Malang atau tepatnya berada di kawasan Jatim Park 2. Eksterior bangunannya sedikit mengingatkan kita pada desain rumah-rumah zaman batu ala kartun Flinstone. Hotel ini juga dipenuhi dengan berbagai satwa liar. Makin berasa deh suasana hutan di pusat kota.

Hotel ini sangat direkomendasikan buat kamu yang kepengen jalan-jalan bawa anak sambil berkunjung ke tempat wisata alam di sekitarnya seperti Kebun Binatang Batu Secret dan Museum Satwa. Ada juga fasilitas paling unik yang sering dibicarain dari tempat ini, yakni Jungle FastFood. Jadi para tamu dapat menyantap hidangan mereka sembari dalam sebuah resto yang berputar mengelilingi satwa-satwa liar.

5. Mara River Safari – Gianyar, Bali
Kayaknya ada yang kurang ya kalau bahas hotel unik tapi gak nyantumin hotel yang ada di Bali. Destinasi nomor satu turis mancanegara ke Indonesia ini tercatat punya banyak sekali hotel-hotel unik. Dan yang paling unik menurut kami adalah Mara River Safari Lodge.

Keunikan konsep Sanggraloka ini memang sungguh ekstrem. Tempat ini menyatukan sebuah penginapan beserta habitat satwa ala-ala benua Afrika gitu. Hewan-hewan eksotis seperti zebra, kuda nil, hingga harimau bisa dengan mudah kamu temukan di berbagai spot yang ada di kawasan penginapan ini. Di mana lagi coba kita bisa bangun tidur, berdiri di balkon, liatin panorama indah, sambil ngasih makan hewan-hewan liar kayak di Mara River Safari ini?

Itulah sederet hotel-hotel paling unik yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Bagaimana, apakah dari kelima hotel yang kami sebutkan di atas tadi ada yang kamu sukai? Buru-buru “tandai” dan jadikan target penginapan kamu selanjutnya bersama keluarga atau pasangan kamu.

Sumber: http://www.boombastis.com/penginapan-unik-indonesia/114016

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Penginapan Paling Unik di Indonesia Ini Bakal Bikin Kamu Ogah Beranjak Pulang"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.