Inilah 6 Band Paling Angker di Dunia

Penampilan dalam kehidupan sehari-hari sangat berperan penting akan keberhasilan dan kesuksesan setiap orang. Penampilan mempunyai makna tersendiri dan sudah menjadi ciri bagi setiap orang ketika melakukan sesuatu. Hal ini juga termasuk oleh para musisi yang dikenal dengan nama grup band music. Di Indonesia juga ada beberapa band unik dengan gaya dandanan yang tidak biasa. Seperi kuburan band, mengenakan atribut dan dandan seram, meski lagu-lagu yang dibawakannya tidak seseram penampilannya.

Meski tidak lazim dan terlihat aneh, gaya mereka justru menjadi ciri khas yang selalu di ingat para fans. Berbeda dengan grup band yang ada di luar negeri, gaya anehnya pun menjadi hal yang biasa terjadi. Meski demikian, ada band yang tampil berlebihan anehnya, hingga terkesan ekstrim. Mereka memang berhasil menarik perhatian fans. Tapi tidak semua fans ternyata suka keanehan mereka yang berlebihan itu. Band mana saja yang dianggap paling aneh, ekstrim dan angker di dunia?

1. Mayhem
Image result for mayhem band pig
Setiap kali manggung, vokalis ini selalu mengenakan kaos bergambar tengkorak dan memoles wajahnya dengan make-up putih dan hitam. Tak jarang juga di saat pertunjukkan ia melukai dirinya seperti menggoreskan lengannya dengan pisau atau pecahan gelas, sehingga secara tidak langsung promotor konser harus menyediakan tim medis. Sesekali juga grup ini membawa kepala babi atau kambing sebagai atribut panggung yang diletakkan di tengah panggung. Tak heran jika aksi panggung Mayhem selalu membuat penonton miris.
Band asal Norwegia ini dikenal sebagai band kontroversial dan pioner aliran musik black metal di Norwegia. Didirikan di Oslo tahun 1984 oleh gitaris Oystein Aarseth (dikenal dengan nama panggung Euronymous), basis Jorn Stubberud (Necrobutcher), dan drummer Kjetil Manheim, band ini mulai dikenal dan naik daun pada tahun 1988 – 1991 setelah vokalis Per Yngve Ohlin (Dead) dan drummer Jan Axel Blomberg (Hellhammer) bergabung, menggantikan Kjetil Manheim.

2. The Berzerker
Image result for The Berzerker band
Band yang berasal dari Melbourne ini mengusung aliran musik extreme-metal yang terkadang juga membawakan lagu-lagu beraliran dead-metal, speedcore dan gabber. Berdiri sejak tahun 1995 dan telah mengeluarkan 5 album. Berbeda dengan band yang lain, The Berzerker tidak pernah memperkenalkan diri mereka dengan nama, tapi dengan sebutan sesuai dengan peran masing-masing dalam band : The Vocalist, The Guitarist, The Bassist, dan The Drummer.

Pada awal pemunculannya, dalam setiap kali mangung, mereka selalu mengenakan topeng. Tapi belakangan topeng tersebut tidak mereka pakai lagi. The Berzerker dikenal publik sebagai grup metal yang “tergila-gila” dengan suara jeritan penderita gangguan jiwa. Grup ini sering merekam suara jeritan pasien Rumah Sakit Jiwa, yang kemudian di-remix / digabungkan dengan lagu-lagu karya mereka.

3. Marilyn monson
Image result for Marilyn manson band
Marilyn Manson yang dibentuk Brian Hugh Warner – vokalis utama grup yang juga bernama sama dengan bandnya – sudah terkenal sebagai grup paling kontroversi. Selain lewat album-album mereka yang bertemakan anti-agama yang sangat kontroversi, band ini pun dikenal sebagai band yang sering membawakan pertunjukan okultis / pemujaan Setan di atas panggung.

Termasuk aksi pengorbanan hewan dan pencurahan darah kepada Setan, sehingga memunculkan kekuatiran banyak orang kalau band ini adalah Band Pemuja Setan. Meski demikian, Marilyn Manson sering mendapatkan pujian dari banyak kritikus dan menjadi band rock paling popular sepanjang tahun 2000-2008.

4. Gwar
Image result for Gwar band
Gwer ini berdiri sejak 1984. Band ini mendapat julukan sebagai “shock rock” band karena selalu menemukan hal-hal tidak terduga di atas panggung. Dengan mengusung konsep visual fiksi ilmiah, anggota band ini tampil dengan mengenakan pakaian perang tentara barbar interplanet. Dalam setiap penampilan, Gwar selalu menyemprotkan cairan darah palsu – yang terbuat dari air dan pewarna makanan – ke penonton.

Selain itu, mereka juga selalu menampilkan adegan “mutilasi” para selebritis dan orang penting dunia (yang terbuat dari boneka plastik atau gabus). Ada pun beberapa selebritis yang pernah mereka “mutilasi” diantaranya O.J. Simpson, Mike Tyson, Osama Bin Laden, Al Gore, Michael Jackson, John McCain, Paris Hilton, Adolf Hitler, Sarah Palin, Justin Bieber, dan lain-lain.

Ternyata penampilan mereka sangat membuat kita geleng-geleng kepala ya. Sering di anggap tak lazim dan aneh, tapi itu justru menjadi ciri khas mereka. Bisa di bayangkan dengan penampilannya yang aneh saja masih banyak yang mau menjadi penggemarnya, bagaimana jika penampilan mereka seperti band normal lainny pasti akan sangat banyak yang menjadi penggemarnya.

5. Crash Worship
Image result for Crash Worship band
Grup rock band asal San Diego, Amerika Serikat, ini bisa dikatakan "Raja di Atas Segala Raja Band Metal Paling Ekstrim dan Aneh" di seantero jagat raya ini. Dikenal juga dengan sebutan ADRV (Adoracion De Rotura Violenta), Crash Worship yang didirikan sejak tahun 1986 ini adalah grup metal beraliran experimental-industrial-noise rock.

Grup ini dikenal sebagai grup yang selalu memprovokasi penonton berbuat onar dalam setiap konser yang mereka gelar. Dengan sengaja mereka membuang pagar pembatas antara penonton dan panggung, sehingga penonton dapat merangsek sangat dekat ke depan panggung dan membuat para petugas keamanan kewalahan.

Jika hal ini Anda rasa belum terlalu aneh dan ekstrim, maka Anda mungkin akan kaget jika mengetahui kalau grup ini selalu menyiapkan bahan-bahan yang mudah terbakar, seperti petasan, dan alat pematik api.

5. Innalillahi Band
Band ini bernama Innalillahi. Berdiri dikawasan Kemlaten Surabaya pada tahun 2004, dengan mengusung genre "Black Metal" atau mereka sebut theatrical Spirit Metal. Band black metal ini sudah ada sejak tahun 2004.

Pada awalnya mereka memang melakukan perform lengkap berkafan danmake up angker. Tapi band ini sekarang sudah beralih gaya dan kini memiliki 7orang anggota. Mereka masih aktif di Surabaya dan membawa genre yangmereka gelarkan sebagai Surabaya Harmony Black Metal.

Yang membuat band ini unik adalah dandanan vocalisnya, yang benar benar di dandani seperti pocongk, memberi kesan original dan menurut saya beginilah harusnya band black metal Indonesia.

Oke itu tadi beberapa band rock yang mempunyai penampilan paling aneh dan ekstrim di dunia. Bagaimana? Kamu mau bergabung untuk menjadi salah satu penggemarnya? Hehehe. Semoga bermanfaat yaa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 6 Band Paling Angker di Dunia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.